Undangan Aksi: Nurani Presiden Terkubur Semen

UNDANGAN AKSI
Nurani Presiden Terkubur Semen

aksibupatmi23

Meskipun aksi unjuk rasa di depan istana dengan metode semen kaki yang dilakukan oleh para petani kendeng dan aktivis dari berbagai elemen masyarakat telah berlangsung selama lebih dari sepekan, namun selama itu pula Presiden tidak pernah sekalipun menunjukkan batang hidungnya dalam upaya menghormati tuntutan masyarakat. Bahkan kematian seorang Kartini Kendeng, yakni Ibu Patmi bin Rustam (48) tidak mampu menggugah nurani Presiden untuk menemui langsung para pengunjuk rasa yang menghendaki ditutupnya Pabrik Semen yang telah banyak merugikan kehidupan para petani kendeng.

Alih-alih menemui dan mengupayakan pemenuhan terhadap apa yang menjadi tuntutan rakyat, Presiden seakan membuang badan dengan mengirimkan Kepala Kantor Staf Presiden untuk menyampaikan berita duka bahwa para petani Kendeng yang telah sekian lama menderita, masih harus menanggung penderitaan lebih lama lagi. Pasalnya, Presiden ternyata tetap berpendirian tidak akan menutup operasi Pabrik Semen dan cenderung pasif dengan hanya menunggu terbitnya Kajian Lingkungan Hidup Strategis, hal mana jelas bertentangan dengan amanat Putusan Mahkamah Agung No. 99 PK/TUN/2016 beberapa waktu silam.

Oleh karenanya, dalam rezim yang dipenuhi oleh para pembangkang terhadap hukum seperti saat ini, dimana semua jalur “resmi” untuk mengadu tidak pernah mampu untuk menyelesaikan segala sesuatu, Kami Koalisi untuk Kendeng Lestari mengundang kawan-kawan dari berbagai elemen masyarakat untuk turut serta dalam aksi solidaritas pada permasalahan yang dialami oleh para petani Kendeng guna menggugah nurani Presiden yang kini nampaknya tengah terkubur semen.

Adapun aksi akan dilangsungkan pada:

Hari: Kamis, 23 Maret 2017
Pukul: 13.00 WIB – Selesai
Tempat: di seberang Istana Merdeka

Koalisi untuk Kendeng Lestari

CP: Galesh (0838 7700 3355)

#KitaKendeng #TolakPabrikSemen
#KendengLestari

Advertisements
Undangan Aksi: Nurani Presiden Terkubur Semen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s